Tuesday, May 4, 2021

Usaha Maskapal Lemas, AirAsia Masuk Usaha Akikah Kambing

Di tengah-tengah wabah virus corona yang belumlah usai, group maskapal AirAsia lakukan pengembangan usaha dengan jual kambing untuk aqiqah. Service pemasaran kambing aqiqah ini dilaksanakan lewat cara online, yaitu lewat situs tulus.com/aqiqah. "Sebagai sisi dari pengembangan usaha digital group AirAsia, IKHLAS, baris usaha airasia.com yang layani basis pola hidup Muslim ini hari mengeluarkan service terbaru, aqiqah," jelas AirAsia dalam situs sah, airasia.com, Senin (28/9/2020). Service aqiqah dari AirAsia ini ada di Malaysia, asal maskapal itu. Nanti, service akan tawarkan paket aqiqah yang dapat dilaksanakan di luar negeri. Minimal, ada 35 negara sebagai tempat opsi penerapan aqiqah.



Salah satunya ialah Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestina, Pakistan, Arab Saudi, dan yang lain. "Kami senang mengenalkan service Aqiqah sebagai produk yang lain gampang, nyaman dan dapat dijangkau di basis kami yang dengan diawali paket aqiqah luar negeri, yang bakal selekasnya ada di Malaysia," kata Tulus Kamarudin, Kepala IKHLAS.


Saat itu, mencuplik situs sah tulus.com, ada beberapa kelebihan service aqiqah Bandung yang dijajakan AirAsia, yaitu:

- Lingkup paling besar di 35 negara

- Fokus pada komune rawan

- Memperoleh 1 Big Point untuk tiap pembelanjaan 2 Ringgit Malaysia.


Adapun, beberapa service aqiqah yang ada yakni: Aqiqah Makkah:

- Aqiqah di Kota Suci Mekkah pada harga 499 Ringgit Malaysia

- Aqiqah Luar Negeri: Aqiqah di 35 negara secara global dengan 580 Ringgit Malaysia

- Aqiqah Lokal: Aqiqah di Malaysia

- Aqiqah Infaq: Aqiqah dilaksanakan di Malaysia dan dibagi ke mereka yang memerlukan


Tidak cuman aqiqah, IKHLAS yang disebut baris usaha di bawah AirAsia sediakan service yang lain. Salah satunya umrah, kurban, dan opsi pola hidup yang sesuai syariat Islam.


PHK di AirAsia 

Mencuplik Kompas.com, 29 September 2020, AirAsia Malaysia merencanakan lakukan penghentian hubungan kerja (PHK) pada beberapa ratus pegawainya. PHK awalnya sempat terjadi di AirAsia sebagai karena keadaan wabah virus corona. Pemotongan akan dilaksanakan dalam management AirAsia Berhad atau anak usaha yang layani penerbangan jarak jauh, yaitu AirAsia X Berhad. Upah pegawai nanti akan dilihat ulangi, dan beberapa staff akan disodori untuk ambil cuti tanpa bayaran. Cara efektivitas peluang akan berjalan sampai 6 bulan di depan. Proses PHK AirAsia Malaysia peluang usai akhir September, sedang staff AirAsia X yang terserang imbas akan dihentikan akhir Oktober.


No comments:

Post a Comment